Al Maghfur, Muhammad Amar (2021) Pengaruh citra Merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Luwak White Koffie: Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (326kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya permasalahan kopi bubuk instan yang mengalami penurunan peringkat kinerja merek pada tahun 2018 dan 2019. Walaupun dalam hal ini produk Luwak White Koffie tidak terjadi penurunan dari tahun 2018 adalah 14,3% dan tahun 2019 menjadi 15,8%, tetapi produk Luwak White Koffie belum bisa menempati market leader dalam pangsa pasar kopi bubuk di Indonesia dan masih kalah dengan Produk GoodDay.Tujuan penelitian ini adalah ntuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Koffie di kalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung.Untuk Citra Merek, peneliti menggunakan teori Kotler yaitu, simbol, reputasi merk, dan kualitas merek. Dan untuk mengukur Kualitas Produk peneliti menggunakan teori Kotler dan Amstrong yaitu, kinerja, keandalan, keistimewaan dan konsistensi. Sedangkan untuk mengukur Keputusan Pemblian peneliti menggunakan tori Kotler dan Keler yaitu, pilihan produk, pilihan merek, kebiasaan dalam membeli produk, pembelian ulang. Metode penliian yang digunakan adalah metode metode Asosiatif dalam pendekatan Kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan angket. Teknik pengambilan sampling yang digunakan yaitu teknik sampling incidental dari 3003 setelah dihiung menjadi 150 respoden. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan Nilai t hitung untuk variabel Citra Merek yaitu sebesar 7.253 dengan nilai signifikansi 0.000 karena t hitung > t tabel (7.253 > 1.655), maka Ha diterima dan Ho ditolak dan nilai signifikansi 0.000 lebih kecil dari 0.05. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Nilai t hitung untuk variable Kualitas Produk yaitu sebesar 5.202 dengan nilai signifikansi 0.000 karena t hitung > t tabel (5.202> 1.655), maka Ha diterima dan Ho ditolak dan nilai signifikasi 0.000 lebih kecil dari 0.05. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai f hitung > f tabel, yaitu 349.060 > 3.91, dan dari uji determinasi (R2) didapat angka sebesar 0.826 yang artinya pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 82,6% dan sisanya sebesar 17,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Business > Statistic of Business General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Amar Al Maghfur |
Date Deposited: | 28 May 2021 06:12 |
Last Modified: | 28 May 2021 06:12 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/39609 |
Actions (login required)
View Item |