Lisnawati, Lilis (2021) Analisis kompetensi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) mahasiswa calon guru fisika berdasarkan instrumen CoRe dan PaP-eRs. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (313kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
Abstract
Kompetensi TPACK merupakan salah satu kompetensi yang penting dimiliki oleh calon guru fisika. Pengukuran kompetensi TPACK calon guru fisika dapat dilakukan dengan menggunakan instrumen CoRe, PaP-eRs, dan kuisioner integrasi teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kompetensi PCK calon guru fisika berdasarkan instrumen CoRe, penyusunan RPP, pelaksanaan pembelajaran, instrumen PaP-eRs, dan kompetensi integrasi teknologi berdasarkan kuisioner integrasi teknologi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dengan sampel dua orang mahasiswa calon guru fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang melaksanakan PPL di sekolah sekitar Kabupaten Garut. Hasil penelitian menujukan bahwa kompetensi PCK calon guru fisika berdasarkan instrumen CoRe berada pada kategori baik dengan perolehan nilai 83,33. Kompetensi PCK calon guru fisika dalam penyusunan RPP berada pada kategori baik dengan perolehan nilai 80. Kompetensi PCK calon guru fisika berdasarkan pelaksanaan pembelajaran berada pada kategori baik dengan perolehan nilai 86,72. Kompetensi PCK calon guru fisika berdasarkan instrumen PaP-eRs berada pada kategori cukup dengan perolehan nilai 65,83. Kompetensi integrasi teknologi berdasarkan kuisioner sudah masuk ke dalam kategori memiliki kemampuan TK, TCK, dan TPK.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TPACK;CoRe;PaP-eRs |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lilis Lisnawati |
Date Deposited: | 31 May 2021 07:01 |
Last Modified: | 31 May 2021 07:36 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/39674 |
Actions (login required)
View Item |