Budiman, Budiman and Ujang Cepi Barlian, Cepi (2020) Manajemen Strategik. CV. PUTRANA JAYA MANDIRI, Bandung, Indonesia. ISBN 978-623-93760-0-0
|
Text
cover fix.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Naskah Buku Manajemen Strategik.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Manajemen Strategik adalah seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan - keputusan, manajemen strategik berfokus pada proses penetapan tujuan organisasi, pengembangan kebijakan dan perencanaan untuk mencapai sasaran, serta mengalokasikan sumber daya untuk menerapkan kebijakan dan merencanakan pencapaian tujuan organisasi. Inti manajemen strategik adalah mengidentikasi tujuan organisasi, sumber dayanya, dan bagaimana sumber daya yang ada tersebut dapat digunakan secara paling efektif untuk memenuhi tujuan strategis. Ada tiga tingkatan strategi dibuat dalam organisasi yang lebih besar, yakni meliputi strategi perusahaan, bisnis, dan fungsional (operasional). Strategi perusahaan akan menentukan bisnis apakah yang perusahaan akan benar-benar beroperasi di sana, strategi bisnis akan menentukan bagaimana perusahaan akan bersaing di masing-masing bisnis yang telah dipilih. Strategi tingkat operasional akan menentukan bagaimana masing-masing bidang fungsional (seperti sumber daya manusia atauakuntansi) benar-benar akan mendukung strategi-strategi bisnis dan korporasi. Semua strategi ini harus berkaitan erat untuk memastikan bahwa organisasi bergerak ke arah yang menyatu.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Econmics Business > General Publications of Business Business > Education, Research, Related Topics of Business |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Budiman Budiman |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 04:14 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 04:14 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/39945 |
Actions (login required)
View Item |