Manajemen Strategik

Budiman, Budiman and Ujang Cepi Barlian, Cepi (2020) Manajemen Strategik. CV. PUTRANA JAYA MANDIRI, Bandung, Indonesia. ISBN 978-623-93760-0-0

[img]
Preview
Text
cover fix.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Naskah Buku Manajemen Strategik.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Manajemen Strategik adalah seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan - keputusan, manajemen strategik berfokus pada proses penetapan tujuan organisasi, pengembangan kebijakan dan perencanaan untuk mencapai sasaran, serta mengalokasikan sumber daya untuk menerapkan kebijakan dan merencanakan pencapaian tujuan organisasi. Inti manajemen strategik adalah mengidentikasi tujuan organisasi, sumber dayanya, dan bagaimana sumber daya yang ada tersebut dapat digunakan secara paling efektif untuk memenuhi tujuan strategis. Ada tiga tingkatan strategi dibuat dalam organisasi yang lebih besar, yakni meliputi strategi perusahaan, bisnis, dan fungsional (operasional). Strategi perusahaan akan menentukan bisnis apakah yang perusahaan akan benar-benar beroperasi di sana, strategi bisnis akan menentukan bagaimana perusahaan akan bersaing di masing-masing bisnis yang telah dipilih. Strategi tingkat operasional akan menentukan bagaimana masing-masing bidang fungsional (seperti sumber daya manusia atauakuntansi) benar-benar akan mendukung strategi-strategi bisnis dan korporasi. Semua strategi ini harus berkaitan erat untuk memastikan bahwa organisasi bergerak ke arah yang menyatu.

Item Type: Book
Subjects: Econmics
Business > General Publications of Business
Business > Education, Research, Related Topics of Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Budiman Budiman
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:14
Last Modified: 11 Oct 2021 04:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39945

Actions (login required)

View Item View Item