Pengaruh promosi dan desain produk terhadap keputusan pembelian pada toko Hammerstout di Kiaracondong: Studi pada konsumen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN SGD Bandung

Firmansyah, Roni (2020) Pengaruh promosi dan desain produk terhadap keputusan pembelian pada toko Hammerstout di Kiaracondong: Studi pada konsumen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN SGD Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan trend fashion pada era modern seperti sekarang ini terbilang sudah cukup cepat. Pengaruh trend memang cukup besar, bisa dibilang orang yang mengikuti trend adalah orang yang paling up to date serta terdepan dalam berpenampilan. Dengan semakin pesatnya perkembangan fashion membuat banyak produsen-produsen pakaian baru bermunculan. Tentunya menjadikan persaingan penjualan produk untuk menggaet sebanyak mungkin konsumen semakin atraktif. Untuk lebih bisa mengenalkan keunggulan produk dari pesaingnya dilakukan strategi promosi. Selain itu pengambilan desain produk juga dijadikan sebagai daya saing untuk tetap unggul dari para pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Toko Hammerstout di Kiaracondong. (2) pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Hammerstout di Kiaracondong. (3) pengaruh promosi dan desain produk secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Toko Hammerstout di Kiaracondong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif serta teknik sampling yang digunakan yaitu teknik non probability sampling, dengan menggunakan simple random sampling sehingga ditentukan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Roscoe (1982) yang dikutip dalam buku (Sugiyono, 2017) sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan melalui observasi, studi pustaka, serta kuisioner (angket) yang dibagikan melalui google form kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN SGD Bandung. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, serta teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda, dan untuk hipotesis menggunakan uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), uji determinasi (uji R^2) dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menujukan bahwa pada pengujian secara parsial Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Hammersotut dengan t hitung> t tabel yaitu 5,158 > 1,664 dan tingkat sig α = 0,000 < 0,05. Desain Produk terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Hammerstout dengan t hitung > t tabel yaitu 2,424 > 1,664 dan sig α = 0,000 > 0,05. Secara simultan Promosi dan Desain Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Hammersotut di Kiaracondong dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 33,429 > 3,09 dan taraf signifikansi < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 dengan besaran pengaruh sebesar 40,8% dan sisanya 59,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: promo;desain produk;keputusan pembelian;pemasaran;manajemen;store
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Roni Firmansyah
Date Deposited: 21 Jul 2021 07:11
Last Modified: 21 Jul 2021 07:11
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/40785

Actions (login required)

View Item View Item