Aisyah, Siti (2021) Pengaruh digital marketing dan Word of mouth terhadap Keputusan pembelian online di Tokopedia : Studi pada pengguna online shop Tokopedia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (346kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah ada pengaruh posistif dari Digital Marketing dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian secara parsial maupun simultan. Peneliti menggunakan metode penelitian asosiatif deskriptif verivikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah teknik probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang pengguna online shop Tokopedia. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), regresi linear berganda dan pengukuran koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pengujian secara parsial Digital Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian online di Tokopedia dan diperoleh nilai t hitung 9,313 lebih besar dari t tabel 1,98472 ( 9,313 > 1,98472) dengan tingkat signifikansi 0,000. Word of Mouth berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian online di Tokopedia dan diperoleh nilai t hitung = 5,382 lebih besar dari t tabel = 1,98472 ( 5,382 > 1,98472) dengan tingkat signifikansi 0,000. Secara simultan Keputusan Pembelian online di Tokopedia dengan nilai f hitung yang dihasilkan sebesar = 127,719 dan f tabel sebesar = 3,09 (f hitung > f tabel) H0 ditolak dan H3 diterima. Nilai 0,725 sebesar 72,5 % artinya bahwa Digital Marketing dan Word of Mouth berpengaruh sebesar 72,5 % dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini sebesar 27,5 % terhadap Keputusan Pembelian Online di Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital marketing; Word of mouth; Keputusan pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Siti Aisyah |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 02:55 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 02:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/41966 |
Actions (login required)
View Item |