Febriyanti, Erny (2021) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pembelajaran daring model read,answer,discuss,explain, and create (RADEC) berbasis padlet: Penelitian Mixed Methods di Kelas XI SMAN 23 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian mixed methods dengan design penelitian embedded experimental design. Jenis eksperimen yang digunakan yaitu one group pretest-posttest design. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) gambaran keterlaksanaan proses pembelajaran daring melalui model RADEC berbasis Padlet; (b) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diberi perlakuan pembelajaran daring melalui model RADEC berbasis Padlet; (c) sikap siswa terhadap pembelajaran daring melalui model RADEC berbasis Padlet. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI di salah satu SMA Kota Bandung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) keterlaksanaan proses pembelajaran aktivitas guru dan siswa termasuk dalam kategori sangat baik dan setiap masing-masing kegiatan dalam model RADEC mengalami peningkatan; (b) Terdapat peningkatan setelah pembelajaran daring melalui model RADEC berbasis Padlet dengan kategori peningkatan sedang berdasarkan rata-rata N-gain tes.0,6;(c) sebagian besar siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran daring melalui model RADEC dengan rata-rata keseluruhan sikap positif siswa sebesar 67%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis; RADEC; Padlet |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Analysis, Theory of Functions > Differential Calculus and Equations |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Erny Febriyanti |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 04:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 04:21 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/42230 |
Actions (login required)
View Item |