Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pembelajaran daring model read,answer,discuss,explain, and create (RADEC) berbasis padlet: Penelitian Mixed Methods di Kelas XI SMAN 23 Bandung

Febriyanti, Erny (2021) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pembelajaran daring model read,answer,discuss,explain, and create (RADEC) berbasis padlet: Penelitian Mixed Methods di Kelas XI SMAN 23 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian mixed methods dengan design penelitian embedded experimental design. Jenis eksperimen yang digunakan yaitu one group pretest-posttest design. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) gambaran keterlaksanaan proses pembelajaran daring melalui model RADEC berbasis Padlet; (b) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diberi perlakuan pembelajaran daring melalui model RADEC berbasis Padlet; (c) sikap siswa terhadap pembelajaran daring melalui model RADEC berbasis Padlet. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI di salah satu SMA Kota Bandung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) keterlaksanaan proses pembelajaran aktivitas guru dan siswa termasuk dalam kategori sangat baik dan setiap masing-masing kegiatan dalam model RADEC mengalami peningkatan; (b) Terdapat peningkatan setelah pembelajaran daring melalui model RADEC berbasis Padlet dengan kategori peningkatan sedang berdasarkan rata-rata N-gain tes.0,6;(c) sebagian besar siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran daring melalui model RADEC dengan rata-rata keseluruhan sikap positif siswa sebesar 67%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis; RADEC; Padlet
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Analysis, Theory of Functions > Differential Calculus and Equations
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Erny Febriyanti
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:21
Last Modified: 31 Aug 2021 04:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42230

Actions (login required)

View Item View Item