Manajemen Public Relations pada website www.setda.sumedangkab.go.id sebagai media penyebarluasan informasi : Analisis deskriptif pada Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang

Fauziah, Yunisa Nur (2021) Manajemen Public Relations pada website www.setda.sumedangkab.go.id sebagai media penyebarluasan informasi : Analisis deskriptif pada Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy

Abstract

Pemerintah di era keterbukaan informasi memiliki kewajiban untuk menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan kepada khalayak. Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang menggunakan website www.setda.sumedang.go.id sebagai media penyebarluasan informasi dan meningkatkan publikasi pemerintah. Informasi yang disebarkan berupa kegiatan pimpinan dan pembangunan Daerah Kabupaten Sumedang. Dalam menyebarkan informasi kepada publik melalui website terdapat pengelolaan yang dilakukan Humas Setda Kabupaten Sumedang hal tersebut menjadi ketertarikan peneliti dalam melakukan penelitian pada manajemen Public Relations pada website www.setda.sumedangkab.go.id sebagai media penyebarluasan informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses manajemen Public Relations pada website www.setda.sumedangkab.go.id sebagai media penyebarluasan informasi. Penelitian ini menggunakan konsep four steps Public Relations, teori administrasi dan teori media baru. Paradigma yang digunakan adalah paradigma konstruktivistik, dengan metode analisis deskriptif. Data-data penelitian diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa manajemen Public Relations pada website www.setda.sumedangkab.go.id sebagai media penyebarluasan informasi yang dilakukan oleh Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang menunjukan empat tahap. Pertama ada proses perencanaan dan program langkah-langkah yang dilakukan terdiri dari menetapkan tujuan, perencanaan bahan publikasi dan menghimpun jadwal pimpinan. Kedua tahap pengaturan hubungan kerja langkah-langkah yang dilakukan terdiri dari mekanisme kerja dan ikatan kerja. Ketiga, implementasi program Humas melalui website yaitu terdiri dari layanan PPID, KOL Wedang dan membuat berita. Keempat, evaluasi hal yang dilakukan berupa rapat koordinasi Humas Bagian Dokumentasi dan Pemberitaan dan melaksanakan survei pengetahuan masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Public Relations; Website; Informasi
Subjects: General Management > Information Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Yunisa Nur Fauziah
Date Deposited: 17 Sep 2021 01:15
Last Modified: 17 Sep 2021 01:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43700

Actions (login required)

View Item View Item