Pemasaran madrasah hubungannya dengan jumlah peserta didik baru : Penelitian pada siswa kelas 1 di Madrasah Ar-Rosidiyah Cikuda Bandung

Maulana, Saepul (2020) Pemasaran madrasah hubungannya dengan jumlah peserta didik baru : Penelitian pada siswa kelas 1 di Madrasah Ar-Rosidiyah Cikuda Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran merupakan bagian terpenting dalam pengimplementasian suatu wadah organisasi, maupun lembaga pendidikan dalam meningkatkan kualitas dan kepercayaan suatu lembaga tersebut di suatu lingkungan. Faktor keberhasilan pemasaran pendidikan tergantung pada konsumen atau pelanggan pasar tersebut. Pemasaran mampu memberikan dorongan yang kuat agar minat pelanggan dapat direalisasikan dengan baik. Faktor pelanggan juga menentukan maju atau tidaknya suatu organisasi di lingkungan pendidikan. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak nya hubungan yang positif dan signifikan antara pemasaran madrasah dengan jumlah peserta didik baru di Madrasah Ar-rosidiyah Cikuda Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian korelasi yaitu penelitian yang berusaha melihat apakah adanya hubungan antara variabel X (pemasaran madarasah) dan variabel Y (jumlah peserta didik baru). Adapun hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Persepsi Murid Ar-rosidiyah tentang pemasaran madrasah memperoleh nilai rata-rata 3.14 angka tersebut termasuk pada kualifikasi sedang karena berada pada interval 2.5-3.5 (2) Jumlah peserta didik baru memperoleh nilai 3,07 berkualifiasi sedang karena berada pada interval 2,5-3,5 (3) Hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukan t hitung adalah 2,07 ≥ t tabel 1,71. Kemudian kadar pengaruh variable x dan y sebesar 40,5% dan memiliki korelasi yang cukup. Dan ini menunjukan masih ada faktor lain sebesar 59,5% yang mempengaruhi keputusan siswa masuk Madrasah Tsanawiyah At-Rosidiyah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: School Marketing; Marketing Strategic; Marketing Management; Value of New Student;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration
General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Yusuf Maulana Uciha
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:04
Last Modified: 12 Oct 2021 07:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/44441

Actions (login required)

View Item View Item