Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi

Amelia, Ayu (2021) Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi, infomasi, dan komunikasi (TIK) pada abad-21 semakin bekembang pesat. Pentingnya menyikapi perkembangan TIK dalam dunia Pendidikan khususnya pada calon guru yang harus menyiapkan peserta didik agar memiliki keterampilan abad-21. Terlebih calon guru harus dipastikan memiliki kemampuan yang dapat mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan Technological Pedagogical Contemt Knowledge (TPACK) calon guru fisika menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kualititaf. Subjek penelitian adalah sepuluh orang calon guru fisika Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang melakukan penelitian. Hasil penelitian bahwa kompetemsi TPACK sepuluh orang calon guru fisika dalam penguasaan teknologi, pedagogik dan konten calon guru fisika berada pada kriteria baik dengan persentase sebesar 77,67% pada penyusunan CoRe+Technology, 74,89% pada penyusunan CoRe dalam RPP, dan 81,25% pada pengisian lembar Pa-PeRs, penerapan aspek TPACK dalam pembelajaran berada pada kriteria sangat baik dengan persentase sebesar 86,38%, dan kemampuan TPACK calon guru menggunakan media pembelajan berbasis teknologi berada pada kategori baik dengan persentase sebesar 72,67%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Guru; Teknologi; Pedagogik; Konten Fisika; Media Pembelajaran
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Ayu Amelia
Date Deposited: 25 Oct 2021 22:07
Last Modified: 25 Oct 2021 22:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45340

Actions (login required)

View Item View Item