Amelia, Ayu (2021) Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (226kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi, infomasi, dan komunikasi (TIK) pada abad-21 semakin bekembang pesat. Pentingnya menyikapi perkembangan TIK dalam dunia Pendidikan khususnya pada calon guru yang harus menyiapkan peserta didik agar memiliki keterampilan abad-21. Terlebih calon guru harus dipastikan memiliki kemampuan yang dapat mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan Technological Pedagogical Contemt Knowledge (TPACK) calon guru fisika menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kualititaf. Subjek penelitian adalah sepuluh orang calon guru fisika Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang melakukan penelitian. Hasil penelitian bahwa kompetemsi TPACK sepuluh orang calon guru fisika dalam penguasaan teknologi, pedagogik dan konten calon guru fisika berada pada kriteria baik dengan persentase sebesar 77,67% pada penyusunan CoRe+Technology, 74,89% pada penyusunan CoRe dalam RPP, dan 81,25% pada pengisian lembar Pa-PeRs, penerapan aspek TPACK dalam pembelajaran berada pada kriteria sangat baik dengan persentase sebesar 86,38%, dan kemampuan TPACK calon guru menggunakan media pembelajan berbasis teknologi berada pada kategori baik dengan persentase sebesar 72,67%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru; Teknologi; Pedagogik; Konten Fisika; Media Pembelajaran |
Subjects: | Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Ayu Amelia |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 22:07 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 22:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/45340 |
Actions (login required)
View Item |