Pengaruh Digital Marketing terhadap keputusan pembelian sepeda di masa pandemi : Studi kasus pada pengguna media dosial Twitter Kota Bandung

Anjani, Alda Shara (2021) Pengaruh Digital Marketing terhadap keputusan pembelian sepeda di masa pandemi : Studi kasus pada pengguna media dosial Twitter Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (842kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi yang berlangsung menyebabkan terbatasnya aktivitas masyarakat, ketika masyarakat merasa jenuh kemudian hadir sebuah trend untuk bersepeda. Popularitas sepeda yang melonjak tinggi menjadi kesempatan bagi pengusaha untuk melakukan pemasaran melalui media digital dan menjangkau pasar yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian sepeda di masa pandemi baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian instrumen data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana dan koefisien determinasi. Alat pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Software Statistical Product and Service Solution (SPSS) Versi 26 for Windows. Nilai t hitung digital marketing adalah t hitung = 7,810 yang menunjukkan digital marketing berpengaruh siginifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, uji F menghasilkan F hitung = 61,001 yang menunjukkan digital marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi diperoleh R-Square yang menunjukkan keputusan pembelian sepeda di masa pandemi dipengaruhi oleh digital marketing sebesar 38,4% dan sisanya sebesar 61,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: digital marketing;keputusan pembelian
Subjects: General Management
General Management > Decision Making Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: alda shara anjani
Date Deposited: 11 Nov 2021 02:31
Last Modified: 11 Nov 2021 02:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46154

Actions (login required)

View Item View Item