Nurhalimah, E. Lina (2021) Pengaruh gaya hidup dan tren mode terhadap perilaku pembelian impulsif produk pakaian pada online Shop Shopee di kalangan mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi (2).pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (543kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (952kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh gaya hidup dan tren mode secara parsial terhadap perilaku pembelian impulsif pakaian pada online shop Shopee di kalanganimahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017. Pengaruh gaya hidup dan tren mode secara simultan terhadap perilaku pembelian impulsif pakaian pada online shop Shopee di kalanganimahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan metode deskriptif verifikatif. Populasi dan sampelnya adalah mahasiswa/i jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017. Teknik penentuan sampel secara Nonprobability Sampling dengan menggunakan rumus slovin, sampel penelitian diperoleh sebanyak 71 orang responden. Data yang diperoleh merupakan tanggapan responden pada kuisioner yang telah disebar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel gaya hidup (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif (Y) dengan perbandingan nilai thitung sebesar 4,322 > nilai ttabel 1,668. Variabel tren mode (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif (Y) dengan perbandingan nilai thitung sebesar 5,452 > nilai ttabel1,668. Berdasarkan hasil penelitian bahwa variabel gaya hidup (X1) dan tren mode (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif (Y) dengan perbandingan nilai Fhitung 39,673 > nilai Ftabel 3,13. Berdasarkan koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai R2 sebesar 0,539 hal ini menunjukan bahwa perilaku pembelian impulsif produk pakaian di online shop Shopee dipengaruhi oleh gaya hidup dan tren mode sebesar 53,9%. Sedangkan sisanya sebesar 46,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup; Tren Mode; Perilaku Pembelian Impulsif |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Elina Nurhalimah |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 01:18 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 01:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46182 |
Actions (login required)
View Item |