Pembuatan E-module pembelajaran pada konsep partikel materi berorientasi kemampuan literasi kimia siswa: Penelitian pengembangan E-module pembelajaran

Istiqomah, Iseu (2017) Pembuatan E-module pembelajaran pada konsep partikel materi berorientasi kemampuan literasi kimia siswa: Penelitian pengembangan E-module pembelajaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAKS)
2_abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya mengembangkan media yang dapat memfasilitasi siswa untuk memahami konsep partikel materi berorientasi literasi kimia siswa. Melalui penelitian pengembangan, dikembangkan produk E-Module berorientasi literasi kimia dengan menggunakan beberapa tahap yaitu analisis konsep partikel materi, peta konsep, perancangan, dan pengembangan desain. Selanjutnya dilakukan validasi dan uji kelayakan. Berdasarkan penelitian diperoleh e-module pembelajaran yang memiliki karakteristik: pemaparan konten disajikan secara induktif melalui teks,gambar, animasi,video yang mengacu pada aspek literasi kimia yaitu mencakup aspek konteks, konten,dan proses. Semua kriteria yang terdiri dari dua aspek yaitu penyajian isi materi dan tampilan dinyatakan valid dan layak digunakan. Secara umum, pada tahap uji kelayakan 93% aspek isi materi dan 94,28% aspek tampilan menyatakan setuju terhadap semua kriteria dalam e-module. Hal tersebut mengindikasikan bahwa e-module pembelajaran konsep partikel materi berorientasi kemampuan literasi kimia siswa yang dibuat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-Module pembelajaran; kemampuan literasi kimia; partikel materi
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 06 Dec 2021 03:44
Last Modified: 06 Dec 2021 03:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46672

Actions (login required)

View Item View Item