Istiqomah, Iseu (2017) Pembuatan E-module pembelajaran pada konsep partikel materi berorientasi kemampuan literasi kimia siswa: Penelitian pengembangan E-module pembelajaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAKS)
2_abstrak.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (232kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya mengembangkan media yang dapat memfasilitasi siswa untuk memahami konsep partikel materi berorientasi literasi kimia siswa. Melalui penelitian pengembangan, dikembangkan produk E-Module berorientasi literasi kimia dengan menggunakan beberapa tahap yaitu analisis konsep partikel materi, peta konsep, perancangan, dan pengembangan desain. Selanjutnya dilakukan validasi dan uji kelayakan. Berdasarkan penelitian diperoleh e-module pembelajaran yang memiliki karakteristik: pemaparan konten disajikan secara induktif melalui teks,gambar, animasi,video yang mengacu pada aspek literasi kimia yaitu mencakup aspek konteks, konten,dan proses. Semua kriteria yang terdiri dari dua aspek yaitu penyajian isi materi dan tampilan dinyatakan valid dan layak digunakan. Secara umum, pada tahap uji kelayakan 93% aspek isi materi dan 94,28% aspek tampilan menyatakan setuju terhadap semua kriteria dalam e-module. Hal tersebut mengindikasikan bahwa e-module pembelajaran konsep partikel materi berorientasi kemampuan literasi kimia siswa yang dibuat layak untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Module pembelajaran; kemampuan literasi kimia; partikel materi |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ilham Nurfauzi |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 03:44 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 03:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46672 |
Actions (login required)
View Item |