Aulia, Faras Annisa (2021) Pengaruh Korean Brand Ambassador dan Brand Equity terhadap minat beli konsumen pada platform online shop Tokopedia : Studi pada mahasiswa jurusan manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (780kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (692kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan era digital yang telah mununjang berbagai aktivitas termasuk bidang pemasaran. Banyak pelaku bisnis bersaing untuk menarik minat beli konsumen pada platform online shop khususnya pada saat pandemi COVID-19 termasuk Tokopedia. Salah satu strateginya memilih BTS (band musik asal Korea) sebagai brand ambassdor dan brand equity untuk meninggalkan kesan yang menarik dan dapat meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap minat beli konsumen online shop Tokopedia, pengaruh brand equity terhadap minat beli konsumen online shop Tokopedia dan pengaruh brand ambassador dan brand equity terhadap minat beli konsumen online shop Tokopedia. Kerangka berpikir dari penelitian ini menghasilkan hipotesis: 1) Variabel brand ambassador berpengaruh negatif terhadap minat beli konsumen online shop Tokopedia, 2) Variabel brand equity berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen online shop Tokopedia, 3) Variabel brand ambassador dan brand equity secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen online shop Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data mencakup keseluruhan variabel yang erat kaitannya dengan pengaruh brand ambassador dan brand equity terhadap minat beli konsumen online shop Tokopedia. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 71 responden mahasiswa jurusan manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan kesimpulan sebagai berikut. 1) Brand Ambassador tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan nilai t_hitung -0,887 < t_tabel 1,668 dan nilai signifikansi 0,378 > 0,05. 2) Brand equiy memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan nilai t_hitung 6,782 > t_tabel 1,668 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 3) Brand ambassador dan brand equity secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan nilai F_hitung 23,639 > F_tabel 3,13 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Brand Equity; Minat Beli; Online Shop; Tokopedia |
Subjects: | General Management General Management > General Publications of Marketing General Management > Market Research, Market Analysis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Faras Annisa Aulia |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 04:31 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 04:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46768 |
Actions (login required)
View Item |