Dewi, Mirna Nurlaela (2021) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self regulated learning siswa melalui pembelajaran team quiz berbantuan quizizz: Penelitian eksperimen pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Cililin. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (330kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
Abstract
Di era 4.0 ini, guru dituntut untuk menguasai teknologi dalam menunjang proses pembelajaran matematika. Namun saat ini, pembelajaran matematika masih berpusat pada guru. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa melalui Pembelajaran Team Quiz berbantuan Quizizz. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan teknik purposive sampling dilihat dari nilai rata-rata dan uji homogenitas varians terhadap data Penilaian Akhir Semester (PAS) matematika sehingga diperoleh sampel kelas VIII A menggunakan Pembelajaran Team Quiz berbantuan Quizizz dan kelas VIII B menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan yaitu tes PAM, tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan lembar skala Self Regulated Learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) adanya perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran Team Quiz berbantuan Quizizz dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; (b) adanya perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mendapat pembelajaran Team Quiz berbantuan Quizizz dengan siswa yang mendapat pembelajaran konvensional berdasarkan kategori PAM; (c) adanya peningkatan self regulated learning siswa pada pembelajaran Team Quiz berbantuan Quizizz, (d) siswa perlu memahami konsep secara mendalam dan selalu berlatih mengerjakan berbagai soal. Pembelajaran Team Quiz berbantuan Quizizz mampu meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Regulated Learning siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berpikir kreatif matematis; self regulated learning; pembelajaran team quiz; quizizz |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mirna Nurlaela Dewi |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 06:32 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 06:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/47063 |
Actions (login required)
View Item |