Pengaruh kualitas pelayanan dan strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan Wedding Organizer pada Pandemi Covid-19: Studi kasus Katineung Wedding Organizer Jatinangor

Gunawan, Fahirani (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan Wedding Organizer pada Pandemi Covid-19: Studi kasus Katineung Wedding Organizer Jatinangor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy

Abstract

Semenjak Pandemi Covid-19 masuk ke Negara Indonesia sekitar Maret 2020 sampai dengan Mmaret 2022 banyak sekali sektor kehidupan yang terkena dampaknya salah satunya sektor bisnis di bidang Wedding Organizer. Tidak menutup kemungkinan bahwasannya di tengah Pandemi Covid-19 melanda, masih banyak manusia yang ingin melakukan pernikahan impiannya dengan berbagai pembatasan yang harus dipatuhi. Para pebisnis atau pengusaha Wedding Organizer harus tetap memberikan pelayanan jasanya kepada para pelanggan mereka di tengah Pandemi Covid-19 melanda sesuai pergeseran perilaku konsumen saat pandemi. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan, serta kualitas pelayanan dan strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan teori Kualitas Pelayanan menurut Tjiptono (2007), Strategi Pemasaran menurut Kurtz, etc (2008), dan Kepuasan Pelanggan menurut Kotler and Keller (2014). Penelitian yang dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer dan sekunder, pelanggan Katineung Wedding Organizer Jatinangor sebagai populasi, 50 pelanggan sebagai sampel dengan ukuran sampel menurut Roscue (1975) dalam sekaran (2014), dan menggunakan software SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penlitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) uji parsial (uji t) dari X1 (Kualitas Pelayanan) berpengaruh dan signifikan terhadap Y (Kepuasan Pelanggan) dengan hasil perbandingan antara nilai thitung dengan ttabel adalah 3,537 > 2,011 dan signifikansinya 0,000 < 0,05, (2) uji parsial (uji t) dari X2 (Strategi Pemasaran) berpengaruh dan signifikan terhadap Y (Kepuasan Pelanggan) dengan hasil perbandingan antara nilai thitung dengan ttabel adalah 5,246 > 2,816 dan signifikansinya 0,000 < 0,05, dan (3) uji simultan (uji F) dari (X1) Kualitas Pelayanan dan (X2) Strategi Pemasaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap (Y) Kepuasan Pelanggan dengan hasil perbandingan antara nilai thitung dengan ttabel 75,631 > 3,20 dan signifikansinya 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Pandemi Covid-19; Kualitas Pelayanan; Strategi Pemasaran; Kepuasan Pelanggan;
Subjects: General Management > Philosophy and Theory of Management
General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fahirani Gunawan
Date Deposited: 14 Jul 2023 05:30
Last Modified: 14 Jul 2023 05:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/49616

Actions (login required)

View Item View Item