Binayah, Alatal (2022) Penerapan model pembelajaran Blended Learning berbantuan video animasi untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan self regulated learning siswa: Penelitian eksperimen di SMP Negeri 2 Muaragembong. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (966kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) | Request a copy |
Abstract
Rendahnya kemampuan pemahaman matematis siswa berdampak pada proses dan hasil belajar. Sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dengan model pembelajaran blended learning berbatuan video animasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan self regulated learning siswa terhadap pembelajaran blended learning berbantuan video animasi. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini sebanyak tiga kelas dengan sampel dua kelas. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes yaitu kemampuan pemahaman matematis siswa dan instrumen non tes yaitu angket self regulated learning.berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) gambaran keterlaksanaan proses pembelajaran guru dan siswa pada materi lingkaran menggunakan model pembelajaran blended learning berbantuan video animasi berada pada kategori sangat baik. (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran blended learning berbantuan video animasi dengan pembelajaran yang menggunakan whatsapp grup disertai power point. (c) terdapat perbedaan sikap self regulated learning siswa anatar sebelum dan sesudah menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan video animasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended Learning; Video Animasi; Kemampuan Pemahaman Matematis; Self Regulated Learning |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Alatal Binayah |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 01:43 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 01:43 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/49620 |
Actions (login required)
View Item |