Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening dengan Word of Mouth sebagai variabel mediasi: Studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018

Kartika, Yuni (2022) Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening dengan Word of Mouth sebagai variabel mediasi: Studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy

Abstract

Pokok masalah dalam penelitian ini terdapat pada Keputusan Pembelian konsumen pada produk Scarlett Whitening yang mana pentingnya menerapkan strategi marketing yang menarik perhatian konsumen dengan menerapkan Celebrity Endorsement dan Brand Image yang baik akan menyebabkan Word Of Mouth yang positif sehingga akan menyebabkan Keputusan Pembelian dan bahkan merekomdasikan produk merek tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian produk Scarlett Whitening dengan Word Of Mouth sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2018). Dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan grand theory Rational Choice Theory (James Coleman, 1990) dan mengenai Celebrity Endorsement teori yang dikemukan oleh (Kotler & Keller, 2009), Brand Image teori (Kotler & Keller, 2012), Keputusan Pembelian teori (Kotler & Keller, 2016) dan Word Of Mouth teori (Kotler & Keller,2009). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengamilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Berdasarkan kriteria peneliti yaitu Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2018 yang sedang atau pernah menggunakan produk Scarlett Whitening. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 200 responden. Dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif, Uji Metode Causal Step dan Uji Sobel menggunakan program SPSS versi 25. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Celebrity Endosement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan thitung (11,997) > ttabel (1,972) dan sig 0,000 < 0,05. Celebrity Endosement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth dibuktikan dengan thitung (8,515) > ttabel (1,972) dan sig 0,000 < 0,05. Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan thitung (21,028) > ttabel (1,972) dan sig 0,00 < 0,05. Word Of Mouth memediasi secara parsial (partial mediation) hubungan positif dan sig a Celebrity Endosement terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil uji sobel (7,890). Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement; Brand Image; Keputusan Pembelian; Word Of Mouth
Subjects: Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia
Education > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yuni Kartika
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:47
Last Modified: 20 Jul 2022 07:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53654

Actions (login required)

View Item View Item