Maulidina, Firda Maura (2022) Pengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth terhadap minat beli produk Scarlett Whitening pada mahasiswi jurusan Manajemen angkatan tahun 2018-2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (667kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
Abstract
Tingginya permintaan produk kecantikan telah menciptakan persaingan dalam industri kecantikan. Bagi konsumen, hal tersebut menjadi suatu keuntungan karena konsumen memiliki lebih banyak pilihan produk. Sedangkan bagi perusahaan, persaingan yang ketat di industri kecantikan menjadi suatu tantangan tersendiri untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan produk untuk dapat memenangkan persaingan di industri kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan dari brand ambassador dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk scarlett whitening pada mahasiswi jurusan manajemen angkatan tahun 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 80 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu purposive sampling yaitu berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti yaitu mahasiswi jurusan manajemen angkatan tahun 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, mengetahui produk scarlett whitening dan mengetahui Song Joong Ki sebagai brand ambassador produk scarlett whitening. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji-t (parsial), uji-F (simultan) dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y= -19,414 + 0,259X1 + 0,864X2 + ɛ. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli, dibuktikan dengan uji-t nilai thitung > ttabel yaitu 3,187 > 1,9912 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli, dibuktikan dengan uji-t nilai thitung > ttabel yaitu 11,526 > 1,9912 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Dan secara simultan brand ambassador dan electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 123,623>3,12 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 76,3% dan sisanya 24,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Electronic Word of Mouth; Minat Beli |
Subjects: | General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Firda Maura Maulidina |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 01:09 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 01:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/55742 |
Actions (login required)
View Item |