Alamsyah, Muhamad Bahrul (2022) Pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Smartphone Iphone : Studi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2018-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (235kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone Iphone pada Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2018 – 2021. Adapun teori dari variabel X dan Y adalah sebagai berikut: (X1, Kotler & Keller, 2012). (X2, Kotler, 2012). (X3, Kotler & Amstrong, 2012). (Y, Kotler, 2002). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2018 – 2021 dan sedang atau pernah menggunakan Smartphone Iphone. Untuk menetukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 1,309 + 0,182X1 + 0,345X2 + 0,462X3. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 2,062 ≥ 1,666 dengan tingkat signifikansi 0,002 < 0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 3,331 ≥ 1,666 dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 7,690 ≥ 1,666 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel 38,890 ≥ 2,71 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 57.6% dan sisanya 56,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Harga; Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen; Smartphone Iphone |
Subjects: | General Management General Management > Market Research, Market Analysis General Management > Market Research in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhamad Bahrul Alamsyah |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 06:08 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 06:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/56124 |
Actions (login required)
View Item |