Maulana, Fajri (2022) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada smartphone Iphone : Studi pada pengguna smartphone Iphone di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (745kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (927kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (901kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada pengguna iphone di wilayah Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling (yaitu berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu pernah membeli produk smartphone iphone, mengetahui tentang produk smartphone iphone dan pernah atau sedang menggunakan produk smartphone iphone). Untuk menetukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan saran menurut Rosceo (1982) dalam Sugiono (2017) yaitu sebanyak 160 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = -2,330 + 0,154X1 + 0,417X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,909 > 1,654) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari standar (0,000 < 0,05). Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,881 > 1,654) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari stnadar (0,000 < 0,05). Dan secara simultan Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone dibuktikan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (74,019 > 3,05) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari standar (0,000 < 0,05). Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 48,5% dan sisanya 51,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek;Kualitas Produk;Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Data Processing and Analysis of Marketing General Management > General Publications of Marketing General Management > Education an, of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Fajri Maulana |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 06:23 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 06:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/56520 |
Actions (login required)
View Item |