Alhirkilhaq, Mujahidan Pangayoman (2022) Pengaruh kualitas layanan dan emotional bonding terhadap loyalitas pelanggan Toko Kesehatan dan Kecantikan Guardian UBERTOS Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (360kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat epngaruh dari kualitas layanan dan emotional bonding terhadap loyalitas pelanggan Toko Kesehatan dan Kecantikan Guardian UBERTOS Bandung baik secara parsial maupun simultan. Teori yang digunakan yaitu teori Philip Kotler (2019) mengenai variabel kualitas layanan, Thomson (2015) mengenai variabel emotional bonding, dan Griffin (2013) mengenai variabel loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sample menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling, sample sebanyak 90 orang rsponden yang merupakan pelanggan toko Kesehatan dan Kecantikan Guardian UBERTOS Bandung. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Adapun Teknik pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji-t (parsial), uji-f (simultan), dan uji koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 25. Hasil persamaan regresi berganda adalah Y = -4,027 + 0,266X1 + 0,774X2. Menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai thitung > ttabel (3,782 > 0,208). Emotional bonding berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai thitung > ttabel (4,628 > 0,208). Secara simultan kualitas layanan dan emotional bonding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai fhitung > ftabel (). Adapun persentase pengaruh secara keseluruhan adalah 56,9% dan 44,1% sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan; Emotional bonding; Loyalitas pelanggan |
Subjects: | General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Mujahidan Pangayoman Alhirkilhaq |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 00:27 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 00:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/57312 |
Actions (login required)
View Item |