Tasia, Suci Annas (2022) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa melalui penggunaan aplikasi Graspable Math. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di MTs Negeri 2 Kota Cilegon. Salah satu alternatif untuk membantu meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa dengan penggunaan aplikasi yang menunjang pembelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui : perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa pembelajaran menggunakan aplikasi Graspable Math dengan pembelajaran konvensional dan perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis antara siswa pembelajaran menggunakan aplikasi Graspable Math dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. sampel yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol di MTs Negeri 2 Kota Cilegon. Data yang diperoleh dalam penelitian ini data tes yang berupa tes kemampuan koneksi matematis. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh : terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa antara yang pembelajaran menggunakan aplikasi Graspable math dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dan terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa antara yang pembelajaran menggunakan aplikasi Graspable math dengan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Koneksi Matematis; Graspable Math |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Suci Annas Tasia |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 03:33 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 03:33 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/57791 |
Actions (login required)
View Item |