Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa melalui penggunaan aplikasi Graspable Math

Tasia, Suci Annas (2022) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa melalui penggunaan aplikasi Graspable Math. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di MTs Negeri 2 Kota Cilegon. Salah satu alternatif untuk membantu meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa dengan penggunaan aplikasi yang menunjang pembelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui : perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa pembelajaran menggunakan aplikasi Graspable Math dengan pembelajaran konvensional dan perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis antara siswa pembelajaran menggunakan aplikasi Graspable Math dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. sampel yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol di MTs Negeri 2 Kota Cilegon. Data yang diperoleh dalam penelitian ini data tes yang berupa tes kemampuan koneksi matematis. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh : terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa antara yang pembelajaran menggunakan aplikasi Graspable math dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dan terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa antara yang pembelajaran menggunakan aplikasi Graspable math dengan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Koneksi Matematis; Graspable Math
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Suci Annas Tasia
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:33
Last Modified: 26 Sep 2022 03:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57791

Actions (login required)

View Item View Item