Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian kartu provider XL : Studi pada mahasiswa dan mahasiswi jurusan manajemen angkatan 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Vikriandani, Edwin (2022) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian kartu provider XL : Studi pada mahasiswa dan mahasiswi jurusan manajemen angkatan 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy

Abstract

Kebijakan Physical distancing yang dikeluarkan pemerintah pada 2020 memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap penggunaan internet di Indonesia. Pada umumnya masyarakat indonesia mengakses internet melalui smartphone dengan Mobile data yang didukung oleh kartu provider. XL menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi yang menyediakan kartu provider, Namun dikalangan mahasiswa dan mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Kartu provider XL memiliki jumlah pengguna yang sedikit. Kurang nya minat terhadap kartu provider tersebut tentunya dapat dipengaruhi oleh Keputusan pembelian yang minim terhadap produk XL. Kualitas produk dan harga menjadi salah satu aspek yang diperhatikan dalam menentukan keputusan pembelian kartu provider. Tujuan dari penilitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mngetahui pengaruh harga terhap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian dan harga terhadap keputusan pembelian Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa dan mahasiswi jurusan manjamen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021. Adapun metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji regresi berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 5,450 + 0,128X1 + 0,308X2. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Keputusan pembelian memiliki pengaruh negatif yang dibuktikan dengan hasil pengujian uji t dengan membandingkan nilai thitung dan ttabel yaitu 1,184 > 1,666 dengan tingkat signifikansi 0,24 < 0,05. Berikutnya harga memiliki pengaruh positif yang dibuktikan dengan hasil pengujian uji t dengan membandingkan nilai thitung dan ttabel yaitu 5,633 > 1,666 dengan tingkat signifikansi 0,00 > 0,05. Lalu pengujian terakhir yaitu pengaurh kualitas produk dan harga secara simultan memiliki pengaruh yang positif yang dibuktikan melalui pengujian uji f dengan cara membandingkan fhitung dan ftabel yaitu 75,874 > 3,10 dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; harga; Keputusan pembelian
Subjects: General Management
General Management > General Publications of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Edwin Vikriandani
Date Deposited: 26 Sep 2022 08:10
Last Modified: 26 Sep 2022 08:10
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/58036

Actions (login required)

View Item View Item