Hasanah, Faizah Ummul (2022) Evaluasi kinerja pelayanan kesehatan Klinik Pratama Polres Cimahi Parama Satwika tahun 2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) | Request a copy |
Abstract
Evaluasi kinerja merupakan suatu proses organisai untuk menilai kinerja pegawainya. Tujuan dilakukannya penilaian kinerja secara umum adalah untuk memberikan umpan balik kepada karyawan dalam upaya memperbaiki kinerjanya dan meningkatkan produktivitas organisasi. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan evaluasi kinerja yang menunjukkan belum optimalnya kinerja pegawai. Yang diantaranya kuantitas, kualitas dan penempatan SDM yang masih ada yang belum sesuai dengan latarbelakang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan evaluasi kinerja di Klinik Pratama Polres Cimahi Parama Satwika, seperti yang digambarkan dalam tupoksi yang bisa dijadikan bahan perbaikan ke depan dan bisa menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Untuk mengevaluasi kinerja pegawai, peneliti menggunakan teori dari Indrasari Meithiana (2017) yaitu: kuantitas, kualitas, pengetahuan, keandalan, kehadiran, dan kerjasama. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan metode dokumenter. Dalam penelitian ini penulis mengambil sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai di Klinik Pratama Polres Cimahi Parama Satwik belum sepenuhnya berjalan baik dalam melayani masyarakat sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan. Tidak adanya standar operasional prosedur evaluasi kinerja, menyebabkan sistem evaluasi kinerja yang tidak tertulis. Hal ini tentunya tidak dapat dijadikan sebagai bahan perbaikan di masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi; Kinerja Pegawai; Klinik |
Subjects: | Specific Field of Public Administration Social Welfare, Problems and Services > Medical Service Management Social Welfare, Problems and Services > Health Centers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Faizah Ummul Hasanah |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 06:07 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 06:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/59265 |
Actions (login required)
View Item |