Pengaruh lingkungan kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada karyawan PT. Rahar Cipta Abadi Bandung

Halim, Nurwasilah (2022) Pengaruh lingkungan kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada karyawan PT. Rahar Cipta Abadi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (217kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (349kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy

Abstract

Lingkungan serta kepuasan kerja sangat berkaitan langsung dengan kinerja karyawan. Lingkungan kerja merupakan tempat serta suasana dimana karyawan bekerja, sedangkan kepuasan kerja adalah sikap atau perasaan yang menyenangkan dan mencintai pekerjaannya. Rendahnya tingkat kepuasan kerja karyawan dan kondisi lingkungan di PT. Rahar Cipta Abadi Bandung diduga akan mempengaruhi kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Rahar Cipta Abadi Bandung dengan tujuan untuk mengkaji dan menganalisis apakah lingkungan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Rahar Cipta Abadi Bandung baik secara parsial maupun simultan. Untuk menjawab pertanyaan di atas peneliti menggunakan metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel yang digunakan ialah 35 karyawan PT. Rahar Cipta Abadi pada bagian produksi. Teknik analisis data pada penelitian meliputi uji validitas, reliabilitas, korelasi, regresi linier berganda, uji hipotesis, serta uji koefisiem determinasi. Pengujian dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25. Pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja secara berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung (2,793) > ttabel (2,036) dan taraf signifikansi 0,009 < 0,05. Sedangkan kepuasan kerja secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung (1,467) < ttabel (2,036) dan taraf signifikansi 0,087 > 0,05. Uji simultan menunjukkan bahwa lingkungan kerja dan kepuasan kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai Fhitung (7,306) > Ftabel (4,149) dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja; Kepuasan Kerja; Kinerja
Subjects: Customs of People > Organization and Management
Office Services > Office Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nurwasilah Halim
Date Deposited: 07 Dec 2022 07:58
Last Modified: 07 Dec 2022 07:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61472

Actions (login required)

View Item View Item