Suhara, Muhammad Isnain Nurul Fajri (2022) Pembelajaran Differentiated Instruction untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa : Penelitian di MTs Darul Hikmah Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan pemahaman matematis menjadi salah satu kemampuan yang sangat penting dalam pembelajaran dan menjadi dasar dalam memecahkan masalah matematika. Penelitian ini dilatarbelakangi kurang terpenuhinya harapan pada kemampuan pemahaman matematis siswa. Oleh karena itu, pembelajaran differentiated instruction menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pembelajaran differentiated instruction. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan tipe Nonequivalent Control Group Design dengan sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol di MTs Darul Hikmah Kabupaten Purwakarta. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes kemampuan pemahaman matematis siswa. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu (1) hasil belajar kemampuan pemahaman matematis siswa dengan pembelajaran differentiated instruction dan pembelajaran konvensional berdasarkan rata-rata posttest berada pada kategori cukup, (2) peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran differentiated instruction lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Differentiated Instruction; Kemampuan Pemahaman Matematis; Pembelajaran Berdiferensiasi |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhammad Isnain Nurul Fajri Suhara |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 01:15 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 01:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64035 |
Actions (login required)
View Item |