Pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada mahasiswa Manajemen angkatan 2018-2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Rismayanti, Rismayanti (2022) Pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada mahasiswa Manajemen angkatan 2018-2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_ bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone samsung pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018-2021 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik quota sampling yaitu berdasarkan kriteria yang telah peneliti tetapkan sampai jumlah kuota yang diinginkan terpenuhi yaitu konsumen smartphone Samsung Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018-2021 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan teori Roscoe sehingga diperoleh sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koesfisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = -10,378 + 0,440X1 + 0,502X2 + 0,397X3. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa ciitra merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dibuktikan dengan uji t nilai t hitung > t tabel 5,916>1,985 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,440. Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dibuktikan dengan uji t nilai thitung > t tabel 6,524>1,985 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan koefisien beta sebesar 0,502. Kualitas produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan tterhadap keputusan pembelian (Y), dibuktikan dengan uji t nilai thitung > t tabel 5,462>1,985 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan koefisien beta sebesar 0,397. Dan secara hasil penelitian simultanCitra merek (X1), harga (X2), dan kualitas produk (X3), berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dibuktifikan dengan nilai F hitung > F tabel 117,995 > 2,70 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran pesersentase pengaruh secara keseluruhan menggunakna uji koefisien determinasi sebesar 78,7% dan sisanya 21,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra; Merek; Harga; Kualitas; Produk; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rismayanti Rismayanti
Date Deposited: 13 Feb 2023 06:33
Last Modified: 13 Feb 2023 06:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64460

Actions (login required)

View Item View Item