Penerapan Model Pembelajaran Inside Outside Cirle Berbantuan Aplikasi Videoscribe Dalam Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Siswa

Sukmana, Ilham Fuji (2023) Penerapan Model Pembelajaran Inside Outside Cirle Berbantuan Aplikasi Videoscribe Dalam Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Kontrol Group Design. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X MAN 3 Bogor. Instrumen yang digunakan berupa tes dan non tes. Hasil penelitian dan pengolahan data yaitu: (a) kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran inside outside circle berbantuan aplikasi videoscribe termasuk dalam kategori cukup; (b) kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional (ekspositori) termasuk dalam kategori sangat kurang; (c) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran inside outside circle berbantuan aplikasi videoscribe lebih tinggi dari siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional (ekspositori); (d) sikap siswa terhadap model pembelajaran inside outside circle berbantuan aplikasi videoscribe menunjukkan sikap yang positif. Hal ini dilihat dari rata-rata skor sikap siswa secara keseluruhan diatas skor netral. Dengan demikian model pembelajaran inside outside circle berbantuan aplikasi videoscribe dapat digunakan sebagai alternatif dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi Matematis; Inside Outside Circle; Videoscribe
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ilham Fuji Sukmana
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:00
Last Modified: 16 Mar 2023 04:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/66130

Actions (login required)

View Item View Item