Sukmana, Ilham Fuji (2023) Penerapan Model Pembelajaran Inside Outside Cirle Berbantuan Aplikasi Videoscribe Dalam Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (893kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Kontrol Group Design. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X MAN 3 Bogor. Instrumen yang digunakan berupa tes dan non tes. Hasil penelitian dan pengolahan data yaitu: (a) kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran inside outside circle berbantuan aplikasi videoscribe termasuk dalam kategori cukup; (b) kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional (ekspositori) termasuk dalam kategori sangat kurang; (c) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran inside outside circle berbantuan aplikasi videoscribe lebih tinggi dari siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional (ekspositori); (d) sikap siswa terhadap model pembelajaran inside outside circle berbantuan aplikasi videoscribe menunjukkan sikap yang positif. Hal ini dilihat dari rata-rata skor sikap siswa secara keseluruhan diatas skor netral. Dengan demikian model pembelajaran inside outside circle berbantuan aplikasi videoscribe dapat digunakan sebagai alternatif dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Representasi Matematis; Inside Outside Circle; Videoscribe |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ilham Fuji Sukmana |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:00 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/66130 |
Actions (login required)
View Item |