Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian layanan Wi-Fi Indihome : Study pada pengguna layanan Indihome STO Ujung Berung Bandung

Sopandi, Teteng (2023) Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian layanan Wi-Fi Indihome : Study pada pengguna layanan Indihome STO Ujung Berung Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy

Abstract

Produk Wi-Fi IndiHome merupakan salah satu produk yang menyediakan layanan internet rumahan. IndiHome selalu melakukan promosi setiap saat baik melalui media sosial maupun secara langsung. Selain itu IndiHome juga selalu meningkatkan kualitas produk layanannya. Khususnya di PT. Telkom Indonesia Cabang Ujung Berung juga melakukan hal serupa. Maka dari itu tujuan dalam penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui dan menguji pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Wi-Fi IndiHome. Kedua untuk mengetahui dan menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Wi-Fi IndiHome. Ketiga mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian Wi-Fi IndiHome. Konsep teori yang digunakan untuk analisis penelitian adalah menggunakan konsep pemasarannya dari Philip Kotler. Promosi dalam bauran pemasaran Philip Kotler terdiri dari periklanan, personal selling, hubungan masyarakat, publisitas, promosi penjualan, dan promosi mulut-kemulut. Kualitas produk dalam pemasaran Philip Kotler harus adanya melihat dari performance, durability, conformance to specification, features, reliability, aesthetics, perceived quality. Kemudian untuk mengukur keputusan pembelian yaitu dengan indikator Kemantapan pada sebuah produk, Kebiasaan dalam membeli produk, Memberikan rekomendasi kepada orang lain, Melakukan pembelian ulang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji T (parsial), uji F (simultan), dan analisis regresi linier berganda, dan koefesien determinasi. Berdasarkan hasil analisis data dan hasil sebaran kuesioner maka bisa didapatkan hasil penelitian. Adapun hasil penelitian yang didapatkan adalah sebagai berikut. Pertama, terdapat pengaruh yang signifikan dari promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan dibuktikan dari hasil uji t thitung 5,122 > 1,984 ttabel. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan dibuktikan dari hasil uji t thitung 6,716 > 1,984 ttabel. Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan dari promosi dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan dibuktikan dari hasil uji f Fhitung 115,281 > 3,09 Ftabel. Kemudian pengaruh yang diberikan secara bersamaan ini sebesar 70,4% hasil tersebut masuk kategori tinggi. Serta model regresi linier sederhananya berbentuk Ŷ = -2,201+ 0,264X1 + 0,425X2.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: IndiHome; Keputusan Pembelian; Kualitas Produk; Promosi
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Teteng Sopandi
Date Deposited: 14 Apr 2023 07:41
Last Modified: 14 Apr 2023 07:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/66380

Actions (login required)

View Item View Item