Pengaruh Fixed Assets dan Invesment Property terhadap Total Assets pada perusahaan yang yerdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Summarecon Agung Tbk. periode 2016-2021

Firdaus, Muhammad Rafly (2023) Pengaruh Fixed Assets dan Invesment Property terhadap Total Assets pada perusahaan yang yerdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Summarecon Agung Tbk. periode 2016-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Aktiva tetap atau fixed asset ini adalah bagian dari neraca yang sifatnya permanen digunakan dalam operasi perusahaan dan dibeli bukan untuk dijual dalam operasi normal perusahaan. Properti investasi atau Investment Property merupakan properti berupa tanah atau bangunan yang dikuasai melalui sewa pembiayaan dan tidak digunakan sendiri untuk tujuan pemiliknya. Kedua komponen ini menjadi faktor dari baik tidaknya total aset yang tentunya akan menunjukan kekayaan suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh Aset Tetap secara parsial terhadap Total Aset; 2) Pengaruh Properti Investasi secara parsial terhadap Total Aset; 3) Pengaruh Aset Tetap dan Properti Investasi secara simultan terhadap Total Aset pada PT. Summarecon Agung Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penilitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis asosiatif yang meliputi analisis regresi linier dan berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis koefisien determinasi, analisis uji hipotesis yaitu uji signifikan parsial (uji t) dan uji signifikan simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Aset Tetap di PT. Summarecon Agung Tbk. secara parsial tidak terdapat hubungan antara Aset Tetap terhadap Total Aset, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung < ttabel dengan nilai 0,615 < 2,093 maka H0 diterima dan Ha ditolak dengan tingkat signifikansi 0,546 dan nilai koefisien determinasi sebesar 26,8%. 2) Properti Investasi di PT. Summarecon Agung Tbk. secara parsial tidak terdapat hubungan antara Properti Investasi terhadap Total Aset, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung < ttabel dengan nilai -0,357 < 2,093 maka H0 diterima dan Ha ditolak, dengan tingkat signifikansi 0,725 dan koefisien determinasi sebesar 30,3%. 3) Secara simultan, Aset Tetap dan Properti Investasi di PT. Summarecon Agung Tbk. berpengaruh terhadap Total Aset, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan Fhitung < Ftabel dengan nilai 0,213 < 3,55 maka H0 diterima dan Ha ditolak, dengan tingkat signifikansi 0,810 dan nilai koefisien determinasi sebesar 36,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Fixed Assets; Invesment Property; Total Assets.
Subjects: Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Investment
Accounting
General Management > Financial Management
General Management > Managerial Accounting
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Muhammad Rafly Firdaus
Date Deposited: 15 May 2023 06:26
Last Modified: 15 May 2023 06:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67876

Actions (login required)

View Item View Item