Tinjauan Marketplace dan Promotion terhadap Impulsive Buying konsumen Shopee pada mahasiswa angkatan 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Effendi, Adang Djatnika (2023) Tinjauan Marketplace dan Promotion terhadap Impulsive Buying konsumen Shopee pada mahasiswa angkatan 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. DISTINGSI: JOURNAL OF DIGITAL SOCIETY, 1 (3). pp. 28-39. ISSN 2964-4550

[img]
Preview
Text
Tinjauan Market Place dan Promotion .pdf

Download (821kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.panengen.com/index.php/djods/articl...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari Marketplace dan Promotion terhadap Impulsive Buying baik secara parsial maupun secara simultan. Peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif dengan pendekatan dekstiptif, peneliti menggunakan pengambilan sampel dengan Probability Sampling dengan jumlah sampel 100 konsumen Shopee pada mahasiswa UIN Bandung Angkatan 2018-2021. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan pengukuran koefesien determinasi. Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS dalam mengolah data penelitian. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Variabel Marketplace dinyatakan berpengaruh secara parsial terhadap Impulsive Buying konsumen Shopee pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021 dan Variabel Promotion dinyatakan berpengaruh secara parsial terhadap Impulsive Buying konsumen Shopee pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2018-2021.Variabel Marketplace dan Promotion juga berpengaruh secara silmultan terhadap Impulsive Buying, hal tersebut mengacu pada hasil Fhitung yang memiliki nilai lebih besar dibanding Ftabel (157,239 > 3,09), jika mengacu pada Adjusted R Square adalah 0,759 atau 75,9%. Hal ini menunjukan pengaruh yang tinggi dan sisanya 24,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketplace; Promotion; Impulsive Buying
Subjects: General Management
General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Adang Djatnika Effendi
Date Deposited: 24 May 2023 06:47
Last Modified: 24 May 2023 06:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/68436

Actions (login required)

View Item View Item