Salsabila, Fairuz (2023) Peningkatan pembelajaran matematika melalui model Trade A Problem (TAP) untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa : Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Bojongsoang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (408kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan koneksi matematis siswa sangatlah penting dalam pembelajaran matematika, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut menggunakan model TAP. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis kelas TAP, (2) peningkatan kemampuan koneksi matematis kelas konvensional, (3) kemampuan koneksi matematis kelas TAP lebih baik dibanding kelas konvensional, (4) sikap siswa terhadap model TAP. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Grup Design (Pretest dan Posttest). Populasi dalam penelitian ini siswa kelas XI MIPA dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling, sampel yang digunakan kelas XI MIPA 1 (TAP) dan XI MIPA 3 (Konvensional). Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan koneksi matematis dan lembar skala sikap. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis kelas TAP memiliki rata – rata 0,76 dengan kriteria tinggi, (2) peningkatan kemampuan koneksi matematis kelas konvensional memiliki rata – rata 0,48 dengan kriteria sedang, (3) kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model TAP lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (4) siswa memberikan respon positif terhadap model TAP serta soal – soal matematika.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Koneksi matematis;TAP |
Subjects: | Algebra > Algebra Combined with Other Brances Applied mathematics > Statistical Mathematics Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fairuz Salsabila |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 06:42 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 06:42 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69341 |
Actions (login required)
View Item |