Peningkatan pembelajaran matematika melalui model Trade A Problem (TAP) untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa : Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Bojongsoang

Salsabila, Fairuz (2023) Peningkatan pembelajaran matematika melalui model Trade A Problem (TAP) untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa : Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Bojongsoang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan koneksi matematis siswa sangatlah penting dalam pembelajaran matematika, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut menggunakan model TAP. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis kelas TAP, (2) peningkatan kemampuan koneksi matematis kelas konvensional, (3) kemampuan koneksi matematis kelas TAP lebih baik dibanding kelas konvensional, (4) sikap siswa terhadap model TAP. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Grup Design (Pretest dan Posttest). Populasi dalam penelitian ini siswa kelas XI MIPA dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling, sampel yang digunakan kelas XI MIPA 1 (TAP) dan XI MIPA 3 (Konvensional). Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan koneksi matematis dan lembar skala sikap. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis kelas TAP memiliki rata – rata 0,76 dengan kriteria tinggi, (2) peningkatan kemampuan koneksi matematis kelas konvensional memiliki rata – rata 0,48 dengan kriteria sedang, (3) kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model TAP lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (4) siswa memberikan respon positif terhadap model TAP serta soal – soal matematika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Koneksi matematis;TAP
Subjects: Algebra > Algebra Combined with Other Brances
Applied mathematics > Statistical Mathematics
Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics
Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Fairuz Salsabila
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:42
Last Modified: 15 Jun 2023 06:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/69341

Actions (login required)

View Item View Item