Nurhayati, Umi (2023) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Confidence melalui strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (316kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (987kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh butuhnya peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence dengan menggunakan strategi pembelajaran Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi sevima edlink. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence peserta didik yang memperoleh strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink. Subjek penelitian ini peserta didik di SMP salah satu Kabupaten Bandung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Metode penelitian yang digunakan Quasi Eksperimen Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Hasil penelitian ini yaitu: (a) Kerlaksananya proses pembelajaran aktivitas guru pembelajran menggunakan strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi sevima edlink termasuk ke dalam kategori sangat baik; (b) perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis yang memperoleh strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi sevima edlink lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional; (c) perbedaan pencapaian peserta didik yang menggunakan strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi sevima edlink lebih baik dengan pembelajaran konvensional; (d) perbedaan self confidence peserta didik sesudah menerapkan strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink lebih baik dibandingkan sebelum menerapkan strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis; Self Confidence; Everyone Is Teacher Here; Sevima Edlink |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Umi Nurhayati |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 00:56 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 01:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69510 |
Actions (login required)
View Item |