Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Confidence melalui strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink

Nurhayati, Umi (2023) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Confidence melalui strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh butuhnya peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence dengan menggunakan strategi pembelajaran Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi sevima edlink. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence peserta didik yang memperoleh strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink. Subjek penelitian ini peserta didik di SMP salah satu Kabupaten Bandung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Metode penelitian yang digunakan Quasi Eksperimen Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Hasil penelitian ini yaitu: (a) Kerlaksananya proses pembelajaran aktivitas guru pembelajran menggunakan strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi sevima edlink termasuk ke dalam kategori sangat baik; (b) perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis yang memperoleh strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi sevima edlink lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional; (c) perbedaan pencapaian peserta didik yang menggunakan strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi sevima edlink lebih baik dengan pembelajaran konvensional; (d) perbedaan self confidence peserta didik sesudah menerapkan strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink lebih baik dibandingkan sebelum menerapkan strategi Everyone Is Teacher Here berbantuan aplikasi Sevima Edlink.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis; Self Confidence; Everyone Is Teacher Here; Sevima Edlink
Subjects: Education
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nurhayati
Date Deposited: 12 Jul 2023 00:56
Last Modified: 12 Jul 2023 01:22
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69510

Actions (login required)

View Item View Item