Pengaruh E-Service Quality, Digital Marketing dan Brand Trust terhadap keputusan Investor dalam memilih aplikasi Broker Saham Stockbit Sekuritas di Kota Bandung

Putri, Yulia Dwiyanti (2023) Pengaruh E-Service Quality, Digital Marketing dan Brand Trust terhadap keputusan Investor dalam memilih aplikasi Broker Saham Stockbit Sekuritas di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy

Abstract

Terdapat fenomena di lapangan yaitu keputusan dalam memilih Aplikasi Broker Saham Stockbit Sekuritas di Indonesia masih rendah jika dibandingkan dengan aplikasi broker saham sejenisnya. Padahal, Aplikasi Broker Saham Stockbit Sekuritas telah melakukan upaya demi memenuhi kebutuhan konsumennya melalui e-service quality yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, menggunakan digital marketing dalam pemasaran produknya serta mempunyai merek yang dapat dipercaya (brand trust) oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel e-service quality, digital marketing, dan brand trust terhadap keputusan investor dalam memilih Aplikasi Broker Saham Stockbit Sekuritas di Kota Bandung. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh Kotler dan Armstrong (2018) mengenai keputusan pembelian, Parasuraman et al. dalam Ratnasari & Aksa (2011) mengenai e-service quality, Ryan dalam Widyana et al., (2020) mengenai digital marketing, dan McKnight et al., (2002) mengenai brand trust. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu investor yang menggunakan Aplikasi Stockbit Sekuritas di Kota Bandung. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner di fitur Stream Stockbit. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-f (simultan), Analisis Koefisien Determinasi menggunakan SPSS versi 26. Penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investor dalam memilih Aplikasi Broker Saham Stockbit Sekuritas. Digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dalam memilih Aplikasi Broker Saham Stockbit Sekuritas. Brand Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dalam memilih Aplikasi Broker Saham Stockbit Sekuritas. Persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi yaitu sebesar 62,4%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 37,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini (variabel epsilon). Sehingga, hubungan antar variabel pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality; Digital Marketing; Brand Trust; Keputusan Pembeli;
Subjects: General Management > Management of Investment, Capitalization
General Management > Education an, of Marketing
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yulia Dwiyanti Putri
Date Deposited: 03 Jul 2023 04:07
Last Modified: 03 Jul 2023 04:07
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69903

Actions (login required)

View Item View Item