Pengaruh pengawasan pemungutan retribusi parkir terhadap efektivitas penerimaan retribusi daerah pada UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung

Asprilla, Indah Fajar (2017) Pengaruh pengawasan pemungutan retribusi parkir terhadap efektivitas penerimaan retribusi daerah pada UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK1.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN & PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
BAB 5 KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)

Abstract

Permasalahan Yang Dihadapi Dalam Penelitian Ini Yaitu Adanya Tempat Parkir Liar, Kurangnya Kesadaran Masyarakat Setempat Yang Menganggap Bahwa Lahan Parkir Tersebut Adalah Wilayah Mereka, Serta Juru Parkir Liar Yang Tidak Melakukan Penyetoran Retribusi Parkir Sesuai Aturan Yang Telah Ditetapkan Sebelumnya, Banyaknya Juru Parkir Yang Tidak Memberikan Karcis Kepada Pengguna Parkir Sesuai Dengan Ketentuan, Hal Tersebut Dapat Dilihat Dari Pencapaian Target Penyetoran Dari Juru Parkir, Dan Masalah Lain Yaitu Kurangnya Pengawasan Yang Dilakukan Oleh Kepala Sektor Terhadap Kinerja Pegawai Di Lapangan Dalam Proses Pemungutan Retribusi Parkir Sehingga Penerimaan Retribusi Daerah Tidak Efektif Dan Tidak Sesuai Dengan Target Yang Telah Ditentukan Sebelumnya Dan Juga Kurangnya Evaluasi, Sanksi Dari UPT Parkir Kota Bandung. Tujuan Dari Penelitian Ini Untuk Mengetahui Pengaruh Pengawasan Pemungutan Retribusi Parkir Terhadap Efektivitas Penerimaan Retribusi Daerah Pada UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung. Penelitian Ini Terdiri Dari Dua Variabel, Yaitu Pengawasan Pemungutan Retribusi Parkir (X) Dan Efektivitas Penerimaan Retribusi Daerah (Y). Teori Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Yaitu Untuk Pengawasan Menggunakan Teori Dari Mockler (2012:84), Yang Mengemukakan Ada Tiga Dimensi Yaitu Menetapkan Standar Kinerja, Membandingkan Kinerja, Dan Mengambil Tindakan. Sedangkan Untuk Efektivitas Menggunakan Teori Dari Gibson (2013:11), Yang Terdiri Dari Tiga Dimensi Yaitu Pendekatan Tujuan, Pendekatan Teori Sistem, Dan Pendekatan Multiple Constituency. Metode Yang Digunakan Peneliti Yaitu Metode Penelitian Asosiatif Dengan Pendekatan Kuantitatif. Populasi Pada Penelitian Ini Merupakan Pegawai Di UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung Berjumlah 44 Orang. Teknik Sampel Menggunakan Sampel Jenuh. Teknik Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Wawancara, Observasi Dan Penyebaran Angket. Teknik Pengolahan Data Atau Pengujian Statistik Yang Digunakan Adalah Analisis Regresi Linier Sederhana, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Dan Uji T Menggunakan Program SPSS Versi 20.0. Berdasarkan Hasil Pengolahan Data Yang Dilakukan Oleh Peneliti Pengujian Secara Parsial (Uji T) Diperoleh T Hitung > T Tabel (12,180 > 2,01808) Dapat Disimpulkan Bahwa Ho Ditolak Dan Ha Diterima, Artinya Secara Parsial Ada Pengaruh Signifikan Antara Pengawasan Pemungutan Retribusi Parkir Dengan Efektivitas Penerimaan Retribusi Daerah Pada UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung. Dari Hasil Analisis Determinasi Diperoleh R 2 (R Square) Sebesar 0,779 Atau (77,9%) Masuk Dalam Kriteria Tinggi Sedangkan Sisanya 22,1% Dipengaruhi Oleh Variabel Atau Faktor Lain Yang Tidak Diteliti Oleh Peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan; Retribusi Parkir; Efektivitas.
Subjects: Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: siswa pkl 1
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:51
Last Modified: 07 Jul 2023 06:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70383

Actions (login required)

View Item View Item