Pengaruh harga, gaya hidup, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone: Studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2019-2022

Listy, Tiara (2023) Pengaruh harga, gaya hidup, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone: Studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2019-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy

Abstract

Terdapat fenomena di lapangan yaitu keputusan pembelian dari masyarakat Indonesia terhadap smartphone Iphone yang masih rendah jika dibandingkan dengan merek smartphone Android. Padahal, smartphone Iphone telah melakukan upaya demi memenuhi kebutuhan konsumennya melalui penetapan harga sesuai dengan manfaat yang diterimanya, dapat memenuhi gaya hidup konsumen dengan citra yang sudah dibangunnya, serta memiliki kualitas produk yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari harga, gaya hidup, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di kalangan mahasiswa jurusan Manajemen FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2019-2022. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh (Kotler & Armstrong, 2012) mengenai harga, dan gaya hidup, (Tjiptono & Chandra, 2012) mengenai kualitas produk, dan (Kotler & Keller, 2016) mengenai keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu mahasiswa jurusan Manajemen FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2019-2022. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-f (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan program SPSS versi 26. Penelitian ini menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan sehingga dapat dikatakan bahwa harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone. Gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone. Kualitas produk juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone. Persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi adalah sebesar 52,9% dan sisanya 47,1% merupakan faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Maka hubungan antar variabel pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Gaya Hidup; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian; Smartphone Iphone; Manajemen Pemasaran
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tiara Listy
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:43
Last Modified: 07 Jul 2023 06:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70393

Actions (login required)

View Item View Item