Pengaruh stres kerja dan Employee Engagement terhadap kinerja pegawai : Studi pada departemen Spinning PT Kewalram Rancaekek

Hermawan, Firman (2023) Pengaruh stres kerja dan Employee Engagement terhadap kinerja pegawai : Studi pada departemen Spinning PT Kewalram Rancaekek. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Daftar Isi.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh stres kerja dan employee engagament secara parsial maupun simultan terhadap kinerja pegawai pada departemen spinning PT. Kewalram Rancaekek. Tujuan penelitian ini juga untuk melihat besarnya pengaruh variabel Stres Kerja dan Employee Engagement terhadap kinerja melalui koefisien determinasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang bekerja dibagian departemen spinning pada perusahaan PT. Kewalram Rancaekek dan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 79 dengan menggunakan rumus Yamane atau Slovin. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability sampling dan dalam pemilihan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung kepada pegawai bagian departemen spinning PT. Kewalram Rancaekek. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil Penelitian menemukan bahwa : 1) secara parsial tidak terdapat pengaruh Stres Kerja terhadap Kinerja pegawai dibuktikan dengan nilai thitung (-0,781) < ttabel (1,991) dengan nilai signifikansi 0,437 > 0,05 maka stres kerja tidak terdapat pengaruh stres kerja terhadap kinerja. 2) secara parsial Employee Engagement berpengaruh positif dan signifikan dibuktikan dengan nilai thitung (5,431) > ttabel (1,991) dan nilai signifikan 0,05 < 0,000. 3) secara simultan terdapat pengaruh stres kerja dan employee engagement terhadap kinerja pegawai dibuktikan dengan nilai fhitung (15,467) > ftabel (2,72). Berdasarkan nilai R2 diketahui stres kerja dan employee engagement berpengaruh sebesar 28,9% sedangkan 71,1% dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak diteliti oleh peneliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Stres kerja; Employee Engagement; Keterikatan Pegawai
Subjects: Applied Psychology
Applied Psychology > Industrial Psychology
Administration of Economy
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Firman Hermawan
Date Deposited: 10 Jul 2023 05:55
Last Modified: 10 Jul 2023 05:58
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70551

Actions (login required)

View Item View Item