Pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave terhadap minat beli produk Mi Instan Lemonilo : Studi pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung

Putricantika, Annastasya Zea (2023) Pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave terhadap minat beli produk Mi Instan Lemonilo : Studi pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (Cover)
1_cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

Pada zaman yang serba modern ini, pebisnis berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Salah satu cara untuk unggul dalam perlombaan ini adalah dengan menggunakan komunikasi pemasaran. Salah satu brand yang mengedepankan komunikasi pemasaran adalah Lemonilo. Aspek komunikasi pemasaran yang digunakan adalah brand ambassador dan korean wave dengan tujuan untuk menarik minat beli dan meningkatkan penjualan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Produk Mi Instan Lemonilo pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung, untuk mengetahui pengaruh Korean Wave terhadap Minat Beli Produk Mi Instan Lemonilo pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung, serta untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave secara simultan terhadap Minat Beli produk mi instan Lemonilo pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung. Penelitian ini memakai variabel Brand Ambassador mengambil teori berdasarkan referensi dari Greenwood (2013), variabel Korean Wave menurut Je Seong, Jeon dan Yuwanto (2014) serta variabel Minat Beli oleh Kotler & Keller (2009). Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen mi instan Lemonilo di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli ditunjukan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,323 > 1,98472) dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Korean Wave berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli ditunjukan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,910 > 1,98472) dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,004 (0,004 < 0,05). Brand Ambassador dan Korean Wave berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli ditunjukan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (30,405 > 3,09) dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Nilai R Square sebesar 0,385. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel lain adalah sebesar 38,5% sisanya 61,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; Korean Wave; Minat Beli
Subjects: Econmics
Administration of Economy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Annastasya Zea Putricantika
Date Deposited: 12 Jul 2023 01:36
Last Modified: 12 Jul 2023 01:36
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70722

Actions (login required)

View Item View Item