Putricantika, Annastasya Zea (2023) Pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave terhadap minat beli produk Mi Instan Lemonilo : Studi pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (Cover)
1_cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
Abstract
Pada zaman yang serba modern ini, pebisnis berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Salah satu cara untuk unggul dalam perlombaan ini adalah dengan menggunakan komunikasi pemasaran. Salah satu brand yang mengedepankan komunikasi pemasaran adalah Lemonilo. Aspek komunikasi pemasaran yang digunakan adalah brand ambassador dan korean wave dengan tujuan untuk menarik minat beli dan meningkatkan penjualan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Produk Mi Instan Lemonilo pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung, untuk mengetahui pengaruh Korean Wave terhadap Minat Beli Produk Mi Instan Lemonilo pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung, serta untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave secara simultan terhadap Minat Beli produk mi instan Lemonilo pada konsumen Lemonilo di Kota Bandung. Penelitian ini memakai variabel Brand Ambassador mengambil teori berdasarkan referensi dari Greenwood (2013), variabel Korean Wave menurut Je Seong, Jeon dan Yuwanto (2014) serta variabel Minat Beli oleh Kotler & Keller (2009). Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen mi instan Lemonilo di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli ditunjukan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,323 > 1,98472) dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Korean Wave berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli ditunjukan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,910 > 1,98472) dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,004 (0,004 < 0,05). Brand Ambassador dan Korean Wave berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli ditunjukan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (30,405 > 3,09) dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Nilai R Square sebesar 0,385. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel lain adalah sebesar 38,5% sisanya 61,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Korean Wave; Minat Beli |
Subjects: | Econmics Administration of Economy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Annastasya Zea Putricantika |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 01:36 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 01:36 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70722 |
Actions (login required)
View Item |