Pengaruh harga dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over: Studi pada konsumen Make Over di Kota Bandung

Kamaratih, Armelia Putri (2023) Pengaruh harga dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over: Studi pada konsumen Make Over di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Daftar Isi.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB 1.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang pada penelitian ini terdapat pada harga produk Make Over yang cukup tinggi, tetapi Make Over tetap berhasil berada ditingkat yang lebih tinggi pada data Kosmetik Lokal Paling Banyak Dibeli di Indonesia Tahun 2022 dibandingkan dengan produk Purbasari dan Y.O.U Cosmethics yang harganya lebih terjangkau dibanding harga Make Over. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian produk Make Over pada Konsumen Make Over di Kota Bandung, untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian produk Make Over pada Konsumen Make Over di Kota Bandung, dan untuk mengetahui Harga dan Inovasi Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian produk Make Over pada Konsumen Make Over di Kota Bandung Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Konsumen Make Over di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai t_hitung> t_tabel yaitu 6,295 > 1,985 dan nilai Signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai t_hitung> t_tabel yaitu 8,933 > 1,985 dan nilai Signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Harga dan Inovasi Produk terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai f_hitung> f_tabel yaitu 210,570 > 3,09 dan nilai Signifikansinya lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Nilai dari R Square sebesar 0,813. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalag sebesar 81,3% dan sisanya 18,7%, dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Inovasi Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Armelia Putri Kamaratih
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:30
Last Modified: 12 Jul 2023 02:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70749

Actions (login required)

View Item View Item