Pengaruh Shift kerja, Standar Operasional Prosedur dan motivasi terhadap kinerja karyawan : Studi pada karyawan PT. Trengginas Jaya Bandung

Rafiansyah, Mochammad (2023) Pengaruh Shift kerja, Standar Operasional Prosedur dan motivasi terhadap kinerja karyawan : Studi pada karyawan PT. Trengginas Jaya Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftar isi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Bab1.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja karyawan ialah hasil kerja karyawan baik secara individu maupun kelompok terhadap tugas yang telah diberikan. Shift kerja merupakan suatu pola atau jadwal kerja di mana para pekerja atau karyawan menjalani waktu kerja yang berbeda-beda dalam suatu siklus tertentu. Hal ini bertujuan agar operasional dapat berjalan sepanjang 24 jam sehari. Standar Operasional Prosedur diperlukan dalam suatu perusahaan untuk mencapai tujuannya, dengan adanya suatu aturan operasional maka karyawan akan lebih berhati hati dan bekerja sesuai apa yang perusahaan inginkan. Selain itu motivasi dalam bekerja harus dijaga agar dapat bekerja secara maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara shift kerja, standar operasional prosedur dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif analistik. Teknik pengambilan data pada penelitian ini melalui wawancara singkat, kuisioner dan studi kepustakaan yang kemudian akan diolah data menggunakan aplikasi SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil uji statistik, Shift Kerja secara parsial tidak berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Standar Operasional Prosedur terbukti berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Motivasi berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Shift Kerja, Standar Operasional Prosedur, dan Motivasi secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan PT. Trengginas Jaya. Shift Kerja, Standar Operasional Prosedur dan Motivasi memberikan kontribusi terhadap Kinerja Karyawan sebesar 68,2%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Shift Kerja; Standar Operasional Prosedur; Motivasi; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mochammad Rafiansyah
Date Deposited: 12 Jul 2023 00:59
Last Modified: 30 Jan 2024 02:20
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70754

Actions (login required)

View Item View Item