Pengaruh Sales Growth (SG) dan Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap Stock Price (SP) pada PT. Kalbe Farma Tbk yang terdaftar di JII pada periode 2012-2021

Thiana, Adam Derahma (2023) Pengaruh Sales Growth (SG) dan Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap Stock Price (SP) pada PT. Kalbe Farma Tbk yang terdaftar di JII pada periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy

Abstract

Perekonomian Indonesia di era pandemic covid-19 mengalami penurunan akan tetapi pada bisnis kontruksi mengalami peningkatan. Laporan keuangan memberikan informasi yang dapat dijadikan salah satu bahan pertimabangan investor, hal ini bertujuan untuk mengetahui kemampua perusahaan dalam menghasilkan laba atau melihat struktur modal perusahaan. Harga saham yang baik akan menarik investor untuk berinvestasi pada perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini 1) untuk mengetahui Sales Growth (SG) secara parsial terhadap Stock Price (SP) pada PT Kalbe Farma Tbk, 2) untuk mengetahui Dividend Payout Ratio (DPR) secara parsial terhadap Stock Price (SP) pada PT Kalbe Farma Tbk, untuk mengetahui Sales Growth (SG) dan Dividend Payout Ratio (DPR) secara simultan terhadap Stock Price (SP) pada PT Kalbe Farma Tbk. Kerangka berfikir adalah sintesis tentang hubungan antar variabel. Sales Growth (SG) dan Dividend Payout Ratio (DPR) adalah variabel Devedent (Parsial)yang dapat mempengaruhi harga saham sebagai Independent Variabel (Simultan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analsis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder dari laporan keuangan 2012-2021. Analisis data yang digunakan analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik, analisis uji asosiatif, dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). pengolahan data menggunakan SPSS For windows versi 26.0 dan Microsoft excel 2019 sebagai penunjang dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara Sales Growth (SG) terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji t sebesar -1,514 dengan besar koefisien determinasi 22,3%. 2) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji t -1,234 dengan besar koefisien determinasi 16,0%. 3) secara simultan Sales Growth (SG) dan Dividend Payout Ratio (DPR) tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji f sebesar 1,243 dengan besar koefisien determinasi sebesar 26,2% pada PT Kalbe Farma Tbk Periode 2012-2021.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sales Growth (SG); Dividend Payout Ratio (DPR); Stock Price (SP)
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Adam Derahma Thiana
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:57
Last Modified: 13 Jul 2023 07:57
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70950

Actions (login required)

View Item View Item